SIM Virtual, Ini Dia yang Bakal Jadi Tren Masa Depan di Indonesia

NikiReload.Net - SIM Virtual, Ini Dia yang Bakal Jadi Tren Masa Depan di Indonesia. Xiaomi menyediakan layanan kartu SIM virtual yang dinamakan Mi Roaming. Hal itu membuat pengguna tak perlu repot mengganti kartu SIM saat melakukan roaming ke luar negeri. Kartu SIM virtual ini diprediksi akan jadi tren di masa depan, termasuk Indonesia.

Prediksi itu keluar dari mulut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Pada awalnya, menteri yang akrab disapa Chief RA itu belum tahu soal Xiaomi telah mengumumkan Mi Roaming hadir di Indonesia.

SIM Virtual bakal Jadi Tren Masa Depan di Indonesia Kabar Terbaru Niki Reload Pulsa PT Aslamindo Eltama Raya Sumbersari Jember

"Nanti saya cek, karena SIM card itu terkait operator yang merupakan identifikasi. Kalau SIM card yang penting itu IMEI, kalau virtual berarti itu IMEI bukan fisik," ucap Rudiantara menanggapi di Kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (18/4/2017) seperti dikutip niki reload dari detik.com.

Dikatakan dia, sejumlah pameran teknologi telah memajang teknologi kartu SIM virtual. Dan, teknologi tersebut akan menjadi tren di masa mendatang.

"Menurut saya, nanti cenderung IMEI akan virtual, itu harus kita hadapi. Malah kalau virtual itu ongkos operator jadi lebih murah, karena nggak ada fisik cuma nomornya saja. Nomor itu lebih penting karena harus teregistrasi. Virtual IMEI sesuatu yang akan jadi tren," tuturnya.

Dengan kemajuan teknologi server pulsa murah yang semakin pesat, menurut Rudiantara, hal itu tak bisa dihindarkan. Chief RA juga mengibaratkan kartu SIM fisik yang berubah jadi virtual ini serupa dengan interkoneksi yang bisa terganti.

"Itu tak bisa dihindarkan, hanya masalah waktu, sama seperti interkoneksi. Halah, ngapain bicara interkoneksi, bentar lagi gak ada interkoneksi, semuanya data, masing-masing bayar dari yang ngirim sampai nerima, bayar," pungkasnya.

Demikianlah info SIM Virtual, Ini Dia yang Bakal Jadi Tren Masa Depan di Indonesia yang dikutip dari https://inet.detik.com/telecommunication/d-3477856/sim-virtual-bakal-jadi-tren-masa-depan-di-indonesia
Semoga info ini dapat bermanfaat bagi mitra Niki Reload Pulsa PT Aslamindo Eltama Raya Jember sekalian, khususnya yang membutuhkan pulsa elektrik dan paket data internet dan blackberry murah. Aamiin..



0 Response to "SIM Virtual, Ini Dia yang Bakal Jadi Tren Masa Depan di Indonesia"

Posting Komentar