Ini Dia Musuh Terbaru yang Muncul di Dunia Maya

NikiReload.Net - Ini Dia Musuh Terbaru yang Muncul di Dunia Maya. Di ranah internet, bila zaman dahulu yang jadi masalah itu adalah spam. Tetapi untuk saat ini, spam yang adalah pesan yang tak dikehendaki itu bukanlah persoalan lagi.

Adalah berita atau informasi palsu alias hoax yang merupakan musuh terbaru yang muncul di dunia maya. Hal itu diungkapkan olah Twitter Indonesia dalam deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Dulu Spam Sekarang Hoax, Ini DIa Musuh Dunia Maya Kabar Terbaru Niki Reload Pulsa PT Aslamindo Eltama Raya Sumbersari Jember

"Dulu musuhnya spam, itu yang membuat berat deliver (pengiriman informasi) dengan cepat dan tepat, sekarang musuhnya itu hoax," kata Public Policy Lead Twitter Indonesia, Agung Yudha, di Kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (18/4/2017) seperti dikutip niki reload dari detik.com.

Di Twitter sendiri, dikatakan Agung, aturan mainnya sudah jelas. Semua yang berkaitan dengan konten negatif, pasti dilarang. Terlebih generasi milineal mencari informasi bisnis pulsa murah di media sosial.

"Generasi milenial bangun tidur, pertama kali itu dari ponsel mencari berita terbaru. Di sini kemudian bermunculan banyak hal, dalam satu sisi tidak lagi baca koran tapi cari referensi ke website ataupun akun kantor berita di media sosial," tuturnya.

Di sisi lain, beredar informasi-informasi palsu dengan mengandalkan clickbait, ditambah masih minimnya check and recheck informasi yang diterimanya.

"Twitter memiliki semangat freedom of expression. Di luar penegakan hukum, lebih efektif lebih banyak memberikan konten positif dari hoax," ucapnya.

Demikianlah info Ini Dia Musuh Terbaru yang Muncul di Dunia Maya yang dikutip dari https://inet.detik.com/cyberlife/d-3477896/musuh-di-internet-dulu-spam-sekarang-hoax
Semoga info ini dapat bermanfaat bagi mitra Niki Reload Pulsa PT Aslamindo Eltama Raya Jember sekalian, khususnya yang membutuhkan pulsa elektrik dan paket data internet dan blackberry murah. Aamiin..



3 Responses to "Ini Dia Musuh Terbaru yang Muncul di Dunia Maya"